Dec 27, 2011

Anak Ingusan Ini Mau Kuliah

Siang ini, sekitar pukul 12 atau 13 gitu, entah ada angin ribut dari mana Ibuku ngajak duduk bareng untuk ngobrolin kuliah. Deg. Rasanya gimana gitu kalau ngomongin kuliah. Itu kan berarti bentar lagi lulus SMA, perpisahan sama temen-temen, perpisahan sama guru-guru, perpisahan sama satpam, perpisahan sama ibu kantin, perpisahan sama petugas sekolah, perpisahan sama ibu perpus, perpisahan sama pohon mangga samping kelas, dan yang paling nyesek perpisahan sama sama *biiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip* sensor ah :p.

Back to the point. Apa pointnya? Bip? *tepok jidat*. Bukan. Kita bukan mau ngomongin si bip *ntar kita omongin dia di postingan laen aja yaa* wkwkwk.
Oke, jadi gini loh *pasang tampang direktur mau meeting*. Di waktu yang udah mepet menuju SNMPTN ini. aku ini masih galau mau masuk kuliah kemana *plakkk!!*. Ceritanya mimpi aku itu gunta-ganti terus. Gampang ke bawa arus. Awalnya mau jadi dokter, ganti jadi arsitek, ganti jadi pengacara, ganti jadi jurnalis, dan sekarang ganti lagi entah apa. Makanya ibu aku yang masih banyak kerjaan rumah itu maksa ngajak ngobrol 4 mata.

Jadi, Oya (panggilan dari kecil, red) mau kuliah dimana?
Gak tahu, Bu. Maunya ibu dimana? (sambil cuek teu puguh)
Yang bener eh, orang tua ngajak ngobrol juga.
Dimana yah.. Ibu maunya dimana?
Heuh, masuk Kesehatan Masyarakat aja.
Hoahh? UI? Oh eh..
Coba deh browsing internet. Liat ada jurusan apa aja.
*nyodorin buku daftar fakultas yang sebenernya udah punya dari dulu dan dibiarkan usang supaya bisa jadi lagu. (Backsound: Kubuka album biru, penuh debu dan USANG...) Ngalantur!*

Akhirnya aku dan ibuku buka deh tuh buku. Yang pertama aku cari pastinya jurusan yang ilmu penunjangnya Biologi atau Kimia. Buat Matematika dan Fisika, no thanks :) *ngerasa looser banget disini*.
Akhirnya ketemu deh, 4 jurusan yang ilmu penunjangnya seperti yang disebutkan diatas. Empat jurusan itu adalah...
  1. Teknik Lingkungan - Universitas Indonesia
  2. Kesehatan Masyarakat - Universitas Indonesia
  3. Biokimia - Institut Pertanian Bogor
  4. Agronomi dan Hortikultura - Institut Pertanian Bogor
Sebenernya masih banyak jurusan dengan ilmu penunjang dua itu. Tapi hati aku rasanya udah cocok aja sama keempat jurusan diatas. Ibu aku juga setuju. Tapi masalah belum beres. Aku harus memperdalam lagi tentang keempat jurusan tersebut. Selain itu aku juga harus tanya-tanya ke guru BK soal kakak tingkat yang dulu milih jurusan-jurusan itu. Gimana caranya mereka berhasil. Dan poin terpentingnya aku belum shalat istikharah untuk minta petunjuk dari Allah. Tapi bakal aku lakuin a.s.a.p.

Oh iya buat blogwalker yang kebetulan singgah di entri saya ini, dan kebetulan juga tau banyak atau tau sedikit soal empat jurusan tadi, minta share-nya yah. Makasih banget loh sebelumnya. Kalo kata Pak Mario Teguh mah, love you as always :)

0 komentar:

Post a Comment