Dec 23, 2011

Tur Jogjakarta

Jogjakarta, satu kota yang pernah-hanya-jadi-angan-angan. Semenjak tur 650.000 itu, sudah bukan lagi. Yaaah, Jogja dengan candinya, keratonnya, taman pintarnya, malioboronya, bukan angan lagi.

Sedikit dikecewakan oleh harap-harap perjalanan indah yang tidak terealisasi. Saya yang single ini, merasa terkucil sepanjang tur. Haha tapi tak apalah selama ada teman, enjoy aja. Sekalipun gak ada teman, masih puna dua kaki buat jalan sendiri.
Perjalanan dimulai tentu saja dari sekolah, eh tidak, dari rumah, tepatnya kasur. Setelah siap tektek bengeknya maka berangkatlah menuju sekolah danseterusnya danseterusnya. Sekitar jam 12an transit di Tasikmalaya. Makan di RM Trio Macan, eh Trio Indah. Buang air kecil bayar 1000 (yang barusan disensor ya). Perjalanan lanjut ke Jogja. Perjalanan Tasik-Jogja lebih seru daripada perjalanan Sukabumi-Tasik. Ketawa-ketawa. Klasik lah.





Setibanya di Jogja langsung disuguhkan makan di RM Ambar Ketawang. Gitu~gitu~gitu~. Check in hotel Amarta, Jalan Wates. Tidur sekamar bertujuh...

Sekamar BERTUJUH

...ketika grup lain cuma berlima atau berenam. Kamarnya cukup. Gak sesempit yang saya kira. Tidur nyaman~
Besoknya, ke-single-an mulai terasa. Banyak romeo yang rela pindah bus buat duduk samping julietnya. Hatiku berbisik lirih. Mana romeoku? Plakk! Zzzz...

Duduk sama Revi dan Herlan menuju Taman Pintar. Roma-romanya Taman Pintar sih mirip Iptek yang di TMII. Biasa saja no kesan. Lanjut ke Keraton, yah begitulah dimana-mana keraton kayak gitu-gitu aja. Ada segala macam alat-alat dan perkakas bekas kerajaan dulu. Dari mulai senjata sampai sendok. Dan akhirnya sampailah pada acara yang saya tunggu-tunggu. Go to Prambanan Temple. Hujan turun deras, jadi kurang asik. Okelah sewa payung 5000 aku caw. Ditinggal temen-temen dan akhirnya jalan sendiri. Galau ngeliatin di depan-belakang-samping kiri-samping kanan cuma pasangan doang yang pake satu payung berdua. Asyiknya mereka bisa patungan sewa payung. *nangis di bawah shower*.

Malamnya it's time to shopping. Mampir ke djava terus lanjut ke Jl. Malioboro. Beli barang-barang biasa lah. Bakpia, lanting, brem, baju, topi, tas, de el el yang notabene pesenan orang doang. Akunya cuma dapet kaos sajahhhh.

Kalender menunjukkan tanggal 21. Diusir dari hotel. Ngungsi ke bagasi bus. Perjalanan lanjut lagi nih. Ke Monumen Jogja Kembali a.k.a Monjali. Nah inilah satu-satunya tempat yang ninggalin kesan mendalam buat aku. Hampir nangis dengerin cerita dari guide yang udah tua itu. Katanya-waktu nunjukkin salah satu foto perjuangan di museum, pernah ada satu kakek dateng kesitu terus nangis menatap foto orang dengan bambu runcing di tangannya itu, dan dengan lirih ia bilang "Ini foto saya". Huwaaa ga tahan pengen nangis.

Abis gitu ada diorama-diorama perjuangan. Kerasa banget suasana semangat nya. Padahal cuma patung. Salut..

Dan terakhir kita menuju Borobudur. Candi yang pernah masuk tujuh keajaiban dunia itu. Sebelumnya belanja salak dulu di Muntilan. Suasana di Borobudur gak jauh beda sama Prambanan. Tapi yang berkesan itu waktu masuk ke galeri uniknya. Temen-temen pada bayar 2.500, tapi aku yang saat itu jalan sama salah satu guruku; Bu Yati, boleh masuk gratis. Penjaganya kira, saya juga pembina 0:) hoho inilah salah satu keuntungan punya badan tinggi besar. Wkwk.

Perjalanan selesai dan kembali ke rumah. Sekali lagi cuma Monjali yang berkesan buat saya.

Monumen Jogja Kembali (Monjali)

Bersama teman sekelas. CEPOT: Cenat-cenut Ipa Opat.


2 komentar:

siipp...
nice post.
jujur nilai di masa sekarang masihkah bisa ?
aku sering sebut ini manipulasi data atupun beberapa istilah keren lainnya.. yang berakibat stigma sosial hahahha..
keep writing.

Maaf sebelumnya, maksud kamu itu comment di entri yang sesudah ini ya? Hehe di blog aku mah, commentnya diatas postingan.. Maaf ya :D

Yup, rasanya gak puas aja kalau nilai yang ada di raport kita bukan yang hasil usaha kita. Gak bikin "sesuatu" gitu. Hehehe..

Keep writing, too :)

Post a Comment