Jan 23, 2012

Career Day 2012

Kemarin, pada tanggal 22 Januari 2012 telah diadakan sebuah event di SMAN 1 Cibadak yang diadakan oleh para alumnus SMAN 1 Cibadak, Event untuk masa depan ini diberi judul  CAREER DAY 2012.

CAREER DAY 2012 adalah event yang bertujuan untuk
• Memberikan arahan agar siswa dapat mengenali potensi diri yang dimiliki.
• Menumbuhkan serta membangkitkan Semangat Siswa SMA dalam belajar.
• Menumbuhkan semangat siswa-siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.
• Mengenalkan Perguruan Tinggi dan Dunia Kerja.
• Memberikan gambaran tentang kosentrasi atau jurusan yang akan dipilih di perguruan tinggi.
• Memberikan Informasi Seputar Beasiswa di Perguruan Tinggi.
• Memberikan informasi seputar perguruan tinggi yang ada di Indonesa, baik negeri maupun swasta.

Event ini terdiri dari banyak acara lagi di dalamnya. Diantaranya talkshow dengan Dosen Institut Pertanian Bogor Dr. Etih, training motivasi dari Kang Dewa Eka Prayoga, serta kiat dan strategi SNMPTN oleh Kang Panji Adhipura. Dan ketiganya merupakan alumnus dari SMAN 1 Cibadak.

Selain ketiga acara tersebut, ada salah satu acara yang membuat kita semua anak kelas XII so much excited. Yaitu acara KAMPUS FAIR. Acara ini bertujuan untuk membuka pengetahuan anak kelas XII sedalam-dalamnya tentang Universitas yang mereka minati. Pada acara tersebut setiap alumnus dari universitas masing-masing mendirikan stand di sekitar SMA Negeri 1 Cibadak. Dan para peserta bisa mengunjungi stand mereka untuk bertanya segala macam tentang Universitas tersebut.

Karena aku sudah terlalu letih, akhirnya aku hanya mengunjungi 5 stand. Yaitu stand UNSOED, UGM, UNPAD, ITB, dan terakhir Universitas yang sangat aku harapkan bisa jadi mahasiswanya tahun ini. Yaitu UNIVERSITAS INDONESIA atau biasa disingkat UI.

Di stand-stand tersebut aku hanya berkunjung kurang dari 10 menit kecuali di stand UI aku menghabiskan waktu hingga kurang lebih 1 jam. Sampai-sampai, ketika selesai mengunjungi stand UI, sudah banyak stand yang tutup. Sedikit menyesal, apalagi belum ada PTK dan PTS yang aku kunjungi, yang setidaknya bisa jadi alternatif jika aku belum rezeki di PTN.

Di stand UI tersebut, banyak pengetahuan yang bisa aku peroleh dari akang-akang dan teteh-teteh. Diantaranya dari mereka yang berkuliah di FTUI, FMIPA, serta FEUI.

Dan yang paling membuat berkesan adalah...

*Ketika aku sampai di stand UI, aku langsung mencari brosur FTUI.*
Aku: "Kang, Teh, brosur fakultas tekniknya dimana?"
Akang: "Wah udah abis."
Aku: "Haaaaaaaaaaaaah? Masa kang? Serius? Yaaaaaaaaaah." *kecewa berat*
Akang: "Hmmm yaudah, buat yang minat ke teknik, ini ada." *kata akang tersebut sambil ngambil brosur di bawah meja*.
Yeaaah, senengnya bukan main. Akhirnya setelah hampir putus asa, sampai juga brosurnya di tanganku..


Tidak sampai disana. Saat mengobrol dengan akang-akang dan teteh-teteh, aku melihat ada kalender FTUI.

Aku: "Kang, itu kalender fakultas teknik ya?"
Akang: "Iya."
Aku: "Ih.. pengen.." *padahal aku tidak terlalu serius ingin memintanya. Karena aku pikir, itu untuk dijual dan harganya pasti mahal.*
Akang: "Hmmm.." *setelah berdiskusi dengan temannya, tiba-tiba..* "Yaudah, nih buat cewek yang mau masuk teknik, akang kasih :)"
Aku kaget bukan kepalang. Apa benar kalender gagah ini sekarang jadi milikku? Aku tidak percaya. Tak lama kemudian aku jadi bertambah senang. Bagaimana tidak? Menurut pengakuan akang itu, ia hanya membawa 3 buah kalender. Satu untuknya, satu untuk BK, dan satu lagi sekarang terpampang indah di kamarku. Alhamdulillaaaaah :')


Selain diberi secara gratis, aku juga membeli sebuah notebook (buku catatan berupa kertas, bukan laptop kecil :P) berwarna kuning yang notabene warna khas UI. Ini dia...


Oh ya, sekalian, aku juga punya UI stuff lainnya yang diberi oleh akang-akang dan teteh-teteh saat promosi ke kelas. Ini dia, stikker yang hingga sekarang belum berani aku tempel..


Haturnuhun pisan akang, teteh.

0 komentar:

Post a Comment