Mar 22, 2012

Tiga Tahun di SMA Ini

Well fine, hari ini abis praktek biologi yang katanya rajanya ujian praktek. Hrrrr. Kenapa? Bayangin aja, kita harus menghafal dan memahami 5 kegiatan praktek yang aduhai. Selain itu, gurunya terkenal PER-FECT!. Salah menggunakan pipet pun minus 1 nilainya. Tapi, Pak Guru, I'm glad I've been taught by you :). Cukup bahas ujian prakteknya, sekarang kita kupas inti "kenapa aku buat postingan ini".

Oke teman, udah 3 taun nih aku belajar di SMA yang pernah jadi SMA dambaan aku sejak SD ini. Rasanya... you know what? I feel such a looser! Gimana enggak? Dulu pas kelas 1, aku pernah berpikir "Okey, di SMA ini aku mau bikin banyak prestasi". Waktu berjalan, boro-boro mendulang prestasi, bahkan keadaan nilai-nilai ulangan di hari-hari pertama cuma dapet bebek sampai kursi, sangat jauh beda dari gapaian waktu SMP yang namanya di remedial tuh berasa ada di gurun sahara sana, jauh. Tapi sekarang? Oh tidak, bahkan lebih dekat dari jidat sendiri. Tapi aku gak kehabisan harapan, aku pikir masih ada 2 taun lagi meeen buat memperbaiki ke-TIDAK NORMAL-an ini. Sampailah pada waktu seleksi olimpiade, coba-coba ikutan astronomi dengan alibi bahwa di SMA ini kan gak diajarin astronomi, pasti soal-soalnya kagak bakalan juwet jelimet. Ikutan deh tuh seleksi tingkat SEKOLAH. Keajaiban, tahap 1 lolos. Tapi pas penyisihan tahap 2, oke hasilnya -> GAGAL! Ralat, ini keberhasilan yang tertunda. Kenapa? Masih ada harapan ikutan seleksi tahun depan.

Setaun kemudian, dengan pengalaman gagal tahun lalu, aku beranikan diri melangkah ke lab fisika, ceritanya ikutan seleksi lagi. Kali ini seleksi cuma satu tahap dan hasilnya ---> GAGAL! Kali ini memang GAGAL yang seGAGAL GAGALnya GAGAL. Secara taun depannya aku kelas 12 dan gak ada olimpiade buat anak kelas 12. Aku cuma bisa *ngelus dada*.

Gak dapet di bidang astronomi, aku coba peruntungan di bidang Bahasa Inggris. Rencananya mau ikutan lomba speech di Bogor. Persiapan udah maksimal. Tapi semuanya BATAL karena waktunya pas-pasan dengan UAS. *ngenes*.

Hingga akhirnya pas daftar SNMPTN Undangan kemarin, aku cuma bisa meng-upload keikutsertaan aku sebagai panitia Lomba NGLS tingkat Wilayah-1 Bogor dalam data prestasi.

Ah kadang-kadang suka menyesal kenapa masuk sekolah favorit kalo cuma bisa jadi sebuah jarum dalam tumpukan jerami. Kagak keliatan!! Kalo aku masuk sekolah biasa-biasa, mungkin aku bisa jadi ikan paus di kolam. Ah tapi semua udah berlalu, dan aku yakin pasti ini semua emang udah jalan yang Allah kasih. Jalan yang pastinya TERBAIK buat aku.

Sekarang, tinggal gimana caranya aku bisa keluar dari sekolah ini dengan jadi JUARA UN! Dan masuk ke Universitas Indonesia jurusan Teknologi Bioproses.

Anyway, sekarang di sekolah lagi ngomongin buku almamater nih. Gak nyangka aku udah sampai di ujung masa SMA :'( sedih harus berpisah sama Cepot. Gonna miss you all :'(

0 komentar:

Post a Comment