Dec 27, 2014

Hikmah Dua Hari tanpa Hape

Hari ini, sudah terhitung hampir dua hari dari hari saat hape saya harus masuk RSH (Rumah Sakit Hape) atau yang lebih dikenal dengan Service Center (yakali, mana ada RSH). Berhubung di kota saya belum ada Service Center buat hape saya, jadi saya harus service ke Bogor yang notabene lagi macet banget karena ada perbaikan jalan dan juga memang lagi libur panjang. Hari itu terpaksa harus bawa mobil pribadi karena kalau naik bus gak tau kapan bakal sampainya. Kalau naik mobil kan bisa lewat jalan alternatif yang belum banyak diketahui orang, hehehe, itu salah satu kebanggaan punya oom seorang Polantas Bogor, jadi tau jalan tercepat menuju Bogor, hihi.

Singkat cerita, kita sudah sampai di Plaza Jambu Dua Bogor. Saya langsung ambil langkah ke eskalator untuk menuju lantai 5 di mana service center berada. Namun, ketika sudah sampai di pertengahan eskalator, ibu saya yang masih di lantai 1 manggil-manggil dan minta saya turun lagi karena ada promo cashback salah satu merk hape, fyi, hari itu juga bertepatan dengan hari di mana adik saya mau dibeliin hape. Padahal maksud saya biar ke service center dulu biar leluasa nyari hape barunya. Tapi apalah daya, perintah ibu adalah perintah ibu, saya pun rela turun lagi ke lantai 1. Yaa, adik saya memang butuh masukan dari saya tentang hape baru sehingga mau ga mau saya harus ngikut dia dulu.

Saat di konter hape yang bersangkutan, saya sempat geram karena hape saya dikatain udah jadul sama si emang empunya konter. Sempet dipanas-panasin juga waktu dia promo fitur hape yang mau dibeli sama adik saya dan nyuruh saya jual hape saya dan beli hape yang lagi dia promoin. Yakali, bung, saya belum jadi konglomerat. Gak lama, si emang promoin kartu paket internet salah satu provider juga. Ternyata provider yang si emang tawarin itu yang pernah saya pake dan koneksinya ga bagus. Pucuk dicinta ulam tiba, saya pun berkesempatan buat manas-manasin si emang dengan bilang "ah, saya juga pernah pake, koneksinya gak bagus" hahaha. Satu sama ya, Mang. Ampun. Saya cuma iseng, Hehehehe.

Setelah selesai transaksi beli hape yang meghabiskan waktu satu jam, saya caw ke lantai 5. Klaim garansi diterima dan hape bakal rampung dibenerin dalam waktu 5-6 jam kemudian. Akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan saja. Setelah 4 jam berlalu, ibu saya bilang kalau kita harus pulang karena ada pengajian. Ibu bilang biar ibu ambil saja besok ke Bogor naik kereta. Saya pikir, okelah, kalau naik kereta toh ibu gak akan terlalu cape dan gak ngabisin waktu terlalu lama di jalan. Kami pun caw pulang ke Sukabumi.

Sesampainya di rumah, ibuku langsung pergi ke rumah tetangga untuk pengajian. Sedangkan saya bergegas ke stasiun untuk membelikan tiket buat ibu pergi besok. Kenapa gak saya saja yang berangkat? Karena saya ga hapal jalanan Bogor hehehe jadi terpaksa ibu saja yang berangkat. Dalam hal ini saya juga masih takut kalau pergi kemana-mana sendirian. Saya paling takut sama yang namanya 'nyasar', hiii trauma deh.

Maksud hati memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai. Yah, loket stasiun ternyata sudah tutup. Saya pun bergegas ke Indomaret untuk beli tiket, dan ternyata tiket sudah habis terjual sampai tahun baru. Hati saya pun hampa, ini berarti kami harus mengantri tiket kereta sampai tahun baru. Dan ini juga berarti saya ga akan pegang hape sampai tahun baru. Ah, nyes, nyesss, NYEEEEESSSSS rasanya.

Di situ saya menyesal karena kembali dulu ke lantai 1 waktu di plaza tadi. Padahal kalau ke service center dulu, pasti keburu kan. Saya berusaha menahan kesal dan memutuskan untuk bersikap sok cool untuk beberapa hari ke depan.

Dalam ke sok-cool-an saya, saya merasakan ketenangan tersendiri. Saya berpikir, hidup saya kok jauh lebih ringan ya tanpa adanya hape. Saya gak terus-menerus ngajanteng di dapen hape. Saya bisa ngobrol banyak sama nenek, sama ibu, sama semuanya kecuali sama adik yang lagi sibuk sama hape barunya, huaaa :'(

Haaaaah, rasanya ringan dan nikmat. Seperti 8 tahun yang lalu waktu saya belum punya hape. Hidup ringan tanpa syak wasangka. Komunikasi lancar. Dan yang pasti, mata jadi segar karena gak lama-lama menatap layar hape. Sehingga saya pun bilang ke ibu kalau nanti saja ambil hapenya. Lebih lama lebih baik nampaknya. Asal jangan keburu masuk kuliah aja, repot nanti. Hehehhee.

0 komentar:

Post a Comment